Buktikan Masih Belum Tamat, D'Perez Hadirkan Dimanja Kamooh

Selasa, 26 Maret 2019 - 07:11 WIB
Buktikan Masih Belum Tamat, DPerez Hadirkan Dimanja Kamooh
Buktikan Masih Belum Tamat, D'Perez Hadirkan Dimanja Kamooh
A A A
JAKARTA - Nia Anggi dan Della Perez, dua adik mendiang artis serba bisa Julia Perez (Jupe), kembali eksis di industri musik dangdut Tanah Air dengan melanjutkan D'Perez. Sempat vakum lama sepeninggal kakak tertua mereka Julia Perez, duo anggota D'Perez tersisa akhirnya merilis single baru Dimanja Kamooh.

Memang pasca meninggalnya Jupe pada 2017, nasib D'Perez menjadi tidak jelas. Kedua adik Jupe, Nia dan Della Perez mengaku kehilangan arah dan semangat untuk berkarya lagi dalam bermusik. Namun, kehadiran dan support dari Ruben Onsu, yang merupakan sahabat dekat almarhumah Jupe, menjadi penyemangat bagi Nia dan Della untuk mereka menelurkan single Dimanja Kamooh.

"Jupe sudah menitipkan adik-adiknya kepada Ruben, tolong dijaga mereka. Makanya Ruben mau lihat D'Perez eksis lagi. Ruben sudah kayak kakak kita sendiri, dia mirip sekali dengan Jupe, dari mulai perhatiannya sampai kalau dia sedang marah. Yang membedakan mereka cuma jenis kelaminnya saja," kata Della Perez saat berbincang dengan SINDO dalam kunjungan ke MNC Media di iNews Tower, Kebon Sirih, belum lama ini.



Dimanjah Kamooh merupakan titik balik D'Perez dalam industri musik Indonesia. Kali terakhir D'Perez melakukan rekaman untuk lagu "Kudapat dari Emak" pada 2016. "Saya suka lagunya karena cocok dengan kita para wanita yang suka dimanja laki-laki," tutur Della Perez.

Awalnya Nia Perez belum yakin jika Dimanjah Kamoooh menjadi lagu yang dinyanyikan oleh D'Perez. "Buat saya harus dikonsepkan dengan matang apalagi kita cuma berdua tanpa Jupe," kelit Nia Perez.

Namun Della Perez mengingat pesan yang pernah disampaikan oleh Julia Perez bahwa kesempatan itu tidak datang dua kali. "(Jadi) kami berdua harus selalu percaya diri dalam kondisi apa pun, makanya akhirnya kita berani untuk rekaman lagu ini," kenang Della Perez.

Saat proses rekaman pun tidak ada rasa gugup yang melanda D'Perez, setelah tiga tahun lamanya tidak masuk studio rekaman. Mereka pun tidak melakukan persiapan, seperti melatih vokal terlebih dahulu sebelum menjalani proses rekaman.

Meski kembali hadir di belantikan musik dangdut dengan nama D'Perez, baik Nia dan Della dengan kompak membantah jika mereka mendompleng nama mendiang kakak mereka. "Adik-adik Jupe walau enggak ada lagi almarhumah, kita berdua masih meneruskan dalam berkarya. Kita enggak munafik bilang enggak mau nebeng, memang kenyataan begitu," tandas Nia Anggi.

"Kita mengikuti jejak kenangan karya seperti dia, kalau munafik seperti itu kan enggak mungkin jadi kalau kita amanah harus dijalankan Insya Allah dengan meneruskan nama Jupe ini akan terus harum nama dia," sahut Nia.

Lebih Jauh, Nia mengisahkan bahwa D'Perez ini dibentuk sendiri oleh Jupe setelah mengidap penyakit kanker serviks. Jupe yang kembali dari pengobatan di Singapura itu pun melihat kehadiran lengkap dua adiknya. Dari situlah, pelantun lagu Belah Duren itu berinisiatif untuk membuat trio bersama dua adik perempuannya. Kini, sepeninggal Jupe, Nia dan Della tetap meneruskan karier sang kakak di dunia musik dangdut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)